Powered by Blogger.
RSS

Tahukah kamu ada 7 Jenis Eyeliner ?

Hi, Girls! Tahukah Anda dengan sedikit sentuhan eyeliner pada mata bisa merubah penampilan Anda lho! Dengan eyeliner Anda menonjolkan bagian mata dan memusatkan perhatian pada eye makeup sehingga kekurangan yang ada bagian wajah lain bisa ditutupi. Anda bisa berkreasi dengan berbagai bentuk eyeliner dan cari bentuk yang paling cocok untuk mata Anda. Apa saja bentuk eyeliner yang bisa Anda coba?

FYI, eyeliner dapat Anda manfaatkan untuk reshape bentuk mata Anda. Bagi Anda yang memiliki bentuk mata yang sipit, sedikit sentuhan eyeliner bisa membuat mata Anda jadi lebih lebar. How is it? 

Top Lashline

Mari kita mulai dengan yang paling mudah dan cocok untuk pemula. Pertama-tama, aplikasikan pencil liner pada garis bulu mata atas mulai dari bagian dalam ke ujung mata bagian luar. Tutup mata Anda saat membuat garis. Gunakan liner brush atau angled brush untuk membaurkan (smudge) garis yang Anda buat tadi agar terlihat lebih lembut. 

Brighten Eyes
Riasan mata ini bisa digunakan saat Anda begadang semalaman sehingga mata terlihat satu dan tidak fresh. Untuk membuat mata Anda terlihat lebih cerah dan tidak sayu, gunakan eyeliner warna beige pada sudut mata bagian dalam di bagian bawah. Eyeliner bentuk ini dapat mencerahkan dan memperlebar mata. Tarik kelopak mata bagian bawah ke bawah untuk mengekspos sudut mata bagian dalam, lalu buatlah garis di sepanjang waterline.

Natural Definition
Bentuk eyeliner ini sangat pas untuk natural makeup. Cukup buat garis di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Caranya cukup mudah, tarik kelopak mata atas ke arah atas dengan pandangan mata ke arah bawah lalu buat garis di sepanjang garis bulu mata bagian atas dengan black liner. Buat garis tipis-tipis agar terlihat alami. 

Smudged Eyes
Anda bisa membuat smokey eyes makeup hanya dengan pencil liner dan flat angled brush. Buat garis di sepanjang garis bulu mata bagian atas dan bawah dengan pencil liner. Dengan flat angled brush, baurkan eyeliner yang sudah Anda buat tadi sampai terbentuk riasan smokey eyes. Jangan terlalu berlebihan saat membuat smudged eyes ini karena mata Anda bisa terlihat seperti raccoon. 

Winged Eyes
Winged eyes merupakan salah satu riasan mata yang paling serba guna. Untuk membuat riasan mata ini, Anda perlu eyeliner yang bagus. Bisa berupa eyeliner cream atau liquid. Aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata bagian atas mulai dari bagian dalam ke arah luar dengan bentuk sayap. Untuk membuat winged line buat garis dengan sudut 45 derajat pada bagian ujung luar. Jika takut tidak rapi saat membuat garis, buat bayangan dengan eyeshadow tipis-tipis. 

Elongated Eyes
Bentuk eyeliner ini sangat cocok untuk yang memiliki mata sipit atau bentuk mata jenis close-set eyes. Anda bisa memperpanjang lebar mata dengan memfokuskan eyeliner pada bagian ujung luar mata Anda. Dengan menggunakan cream liner, buatlah garis mulai dari tengah garis bulu mata bagian atas ke arah bagian ujung tanpa membuat winged line. Lalu buat garis pada garis bulu mata bagian bawah mulai dari ¾ garis bulu mata menuju bagian ujung dan temukan dengan eyeliner atas yang telah Anda buat sebelumnya tadi. 

Double Winged Eyes
Bentuk eyeliner ini mirip dengan winged eyes namun sedikit lebih edgy. Setelah membuat winged line pada garis bulu mata bagian atas, buat winged line lain pada garis bulu mata bagian bawah. 

Anda bisa coba bentuk mata ini di mana pun untuk acara resmi, pesta, maupun kegiatan santai sehari-hari. So versatile. Selamat Mencoba! (dim)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment