Powered by Blogger.
RSS

Mencerahkan Kulit dengan Bahan Alami

Mungkin sudah tidak asing lagi jika minyak argan sangat efektif untuk merawat kesehatan rambut. Namun, tahukah Anda Beauties bahwa minyak langka ini juga bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit kusam? Yuk, mari kita bahas keunggulan dari minyak argan berikut ini. 


Argan Oil. Minyak Apa Ini?
Argan Oil berasal dari buah pohon Argan (Argania spinosa) yang sangat dilindungi oleh UNESCO. Pohon yang sudah ada sejak 150-200 tahun silam ini hanya bisa ditemukan di Maroko, Afrika Utara. Tahukah Anda bahwa pohon ini baru dapat berbuah saat pohonnya berusia sekitar 30-50 tahun. Tidak heran jika harganya mahal. Untuk mendapatkan 1 liter argan oil membutuhkan 30 kg buah argan dan membutuhkan waktu selama 15 jam untuk mendapatkan ekstraknya. Woohoo!

Apa Keunggulan Argan Oil? 
Minyak argan mengandung vitamin E lebih banyak daripada minyak zaitun. Seperti yang kita tahu bahwa vitamin E berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Untuk kulit wajah, minyak langka ini berperan efektif dalam melawan penuaan kulit, melembabkan kulit yang kering dan keriput. Selain itu, minyak asli Afrika ini juga bisa digunakan untuk mengatasi mengatasi luka, jerawat, dan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari (sunburn). Penggunaan produk perawatan kulit dan wajah yang mengandung ekstrak minyak argan  setiap hari secara teratur dapat membantu memutihkan kulit, membuat kulit jadi lebih lembut, lembab, dan bersinar secara alami. 

Sedangkan untuk perawatan rambut, minyak argan membantu merawat kulit kepala yang kering. Minyak langka ini juga banyak terkandung di dalam body lotion dan hand cream. Jika Anda memiliki tangan yang kasar, gunakan minyak ini untuk melembabkan tangan Anda. Voila! Tidak ada ruginya untuk mencoba bahan alami yang langka ini. Ingin mencoba? (dim)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment